INFO TANGERANG

Media Kaum Millenials Tangerang Raya

URL Berhasil Disalin
Banten Terkini

3 Tempat Kuliner yang Lagi Hype di Tangerang

Penulis
3 Tempat Kuliner yang Lagi Hype di Tangerang
Foto:instagram.com/@kvnferianto

Di tengah-tengah pandemi ini tidak melunturkan semangat para penggiat usaha untuk tidak berhenti melakukan inovasi. Peluang bisnis tempat-tempat kekinian menjadi daya pikat yang sedang diminati oleh kaum millenial. Perasaan jenuh selama wfh (work from home) membuat sebagian orang ingin menikmati refreshing yang tidak jauh dari pusat kota.

Selama pandemi ini pembatasan sosial mengharuskan masyarakat untuk tidak berpergian jauh-jauh guna menekan angka penyebaran virus COVID-19. Oleh karenanya, para penggiat usaha pun memunculkan ide-ide inovatif terbaru yang bisa bikin betah kaum millenial, melalui daya tarik wisata khas pantai, nuansa alam pegunungan, dan nuansa pertanian.

Inovasi usaha di bidang kuliner selalu mengalami perkembangan. Saat ini banyak ditemukan cafe maupun restaurant yang mengusung tema-tema unik. Restaurant yang mengusung nuansa unik banyak memikat pengunjung.  Di era millenial memang generasi Z sangat menyukai tempat-tempat yang instagramable. Seperti 3 tempat ini yang lagi ngehype banget di Tangerang lho! Yuk simak di bawah ini.

  1. Hey Beach, Alam Sutera

Dibuka pada bulan januari tahun 2020, nama Hey Beach Alam Sutera terus melejit tinggi. Promosi melalui media sosial sangat cepat menyebar, ditambah lagi dengan tempatnya yang beda dari yang lain. Sejak pertama kali dibuka, tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Lokasinya berada di Ruko Jalur Sutera, Kav. 30A Jl. Jalur Sutera, Alam Sutera, Serpong, Tangerang Selatan.

Foto:instagram.com/@kvnferianto

Bagaimana tidak ramai pengunjung? Bayangkan saja, konsep atau tema yang diusung oleh restaurant ini sangat out of the box, yaitu membuat restaurant bertema pasir putih layaknya ada di Bali, namun ini ada di pusat kota. Tentunya, orang-orang yang rindu dengan nuansa Pantai Bali, sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Bali, mereka sudah bisa menikmati suasananya di Hey Beach Alam Sutera.

Semua furnitur dan ornamen pendukung direstaurant dibuat semirip mungkin dengan nuansa di pantai. Furnitur yang digunakan terbuat dari bambu, kayu dan rotan dengan nuansa bewarna coklat alami. Bahkan sampai dengan ke tembok-temboknya pun dibuat seolah-olah mirip dengan warna pasir pantai yang juga dipadukan dengan batuan alam.

Lantainya benar-benar pasir, sehingga pengunjung baiknya menggunakan sandal. Ketika datang kesini vibes yang dirasakan adalah seperti asli sedang di Pantai Bali. Banyak sekali spot foto yang instagramble. Gunakan pakaian yang sesuai layaknya hangout ke pantai untuk hasil foto instagenic.

Foto:instagram.com/@kvnferianto

Selanjutnya, untuk menu makanan juga disesuaikan layaknya menu yang ada di restaurant dekat pantai. Misalnya menu smoothies yang di sajikan dengan menggunakan pineapple sebagai wadahnya, wah nampak segar sekali ya! Untuk menikmati makanan dan minuman di Hey Beach, kira-kira per orangnya akan menghabiskan Rp. 100.000 – Rp. 200.000, tergantung menu yang pengunjung pesan. Buka setiap hari baik weekday maupun weekend dari pukul 08.00 – 20.00 WIB.

Foto:instagram.com/@heybeach.id
  • Padi-Padi Tangerang

Setelah puas menikmati suasana kulineran layaknya di pantai, selanjutnya kita berpindah ke resto tempat piknik keluarga dengan nuansa agro wisata. Lokasinya berada di tengah – tengah persawahan, tepatnya di Jl. Raya Pakuhaji, Kramat, Kecamatan Pakuhaji, Tangerang. Lokasi ini dibuka pada bulan desember tahun 2020. Sejak dibuka, Padi-Padi Tangerang dengan cepat diketahui khalayak millenial melalui akun instagramnya @padipadi.official.

Foto:instagram.com/@rieshegar

Resto Padi Padi Tangerang ini sangat ramah keluarga, selain wisata kuliner, orang tua juga bisa mengajak anak-anak menikmati pemandangan persawahan yang masih hijau nan asri. Di dekat sawah juga terdapat jalan setapak kecil terbuat dari bambu yang lokasinya berada di sisi sungai /  irigasi sawah, pengunjung bisa berfoto dilokasi itu sambil duduk menikmati sejuknya hembusan angin di persawahan.

Foto:instagram.com/@travelgoers

Resto ini memiliki lokasi indoor dan outdoor. Ketika saat cuaca sedang cerah, sebaiknya pengunjung menikmati suasana outdoor di bawah langit biru yang cerah. Mungkin agar tidak terlalu panas, pengunjung bisa datang pada pagi maupun sore hari. Sebenarnya pepohonan di deket persawahan tersebut cukup banyak sehingga bisa menaungi dari panasnya sinar matahari.

Uniknya makanan di Resto Padi Padi Tangerang disajikan dengan konsep piknik keluarga menggunakan wadah-wadah yang unik dan juga keranjang piknik. Wah asyik banget ya! Namun, sebelum datang kesini, pengunjung diharuskan melakukan reservasi terlebih dahulu bisa dengan dm instagram Padi Padi Official. Untuk harga tiket masuk Rp. 35.000 pada weekday dan 60.000 pada weekend, yang terbagi ke dalam slot pagi (08.00 – 12.30) dan siang (13.30 – 18.00).

  • Bupe Resto, Serpong

Rekomendasi tempat ke-3 ini berbeda dari sebelumnya, karena nuansanya layaknya berada di alam pegunungan. Lokasinya berada di Bukit Pelayangan Jl. Cilenggang 1 No.53, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota ini mampu menawarkan panorama pegunungan. Bupe Resto menawarkan berbagai menu olahan ayam, ikan gurame, soto, sop, dan lain-lain.

Tempat ini cocok banget untuk wisata kuliner bareng keluarga besar karena tersedia ruangan yang luas. Di bagian outdoor pengunjung bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan yang indah. Lokasi Bukit Pelayangan yang masih asri seperti layaknya sedang di Puncak Bogor. Kalau mau reservasi tempat meeting juga bisa lho.

Foto:instagram.com/@bupe_resto

Terlihat adem banget kan suasana di Bupe Resto.  Restoran ini dikelilingi oleh pepohonan lebat dan perkebunan. Desain restaurant juga disesuaikan dengan alam yaitu menggunakan furnitur – furnitur kayu. Pengunjung yang datang selain menikmati hidangan yang lezat juga berkesempatan melihat pemandangan yang indah. Anggap saja berlibur sejenak dari hiruk pikuk perkotaan, merefreshingkan pikiran, dan menghirup udara segar.

Foto:instagram.com/@bupe_resto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten