INFO TANGERANG

Media Kaum Millenials Tangerang Raya

URL Berhasil Disalin
Millennials Tangerang

4 Arena Bermain Seru di Tangerang Selatan

Penulis
4 Arena Bermain Seru di Tangerang Selatan
Foto: Instagram.com/@m1k3_wijaya

Tangerang Selatan terkenal dengan daya tarik wisata yang modern. Ada banyak destinasi wisata kekinian yang bisa kamu temukan di Tangerang Selatan. Mulai dari wisata salju layaknya di Eropa sampai dengan wisata yang memacu adrenalin, semuanya lengkap tersedia di kota ini. Cocok untuk kamu yang ingin bersenang – senang dan juga menyalurkan hobi baru.

Saat ini, teknologi yang semakin berkembang dan modern telah menciptakan banyak permainan-permainan baru. Arena atau wahana permainan pun mulai dikemas dengan semenarik mungkin. Dengan kecanggihan teknologi, kamu bisa menemukan salju buatan loh di salah satu arena bermain di Kota Tangerang. Selain itu, masih banyak permainan – permainan seru untuk mengisi waktu akhir pekan.

Yuk simak, berikut ini 4 rekomendasi arena permainan seru yang ada di Kota Tangerang Selatan.

  1. BX Rink

Tempat bermain Ice Skating ini merupakan yang terbesar di Indonesia dengan luas 1.320 m2. Sebagai negara tropis, ice layaknya di Eropa tentu tidak bisa ditemukan secara alami di Indonesia. Namun di Bintaro kamu bisa menemukan permainan ini. Tepatnya berada di lantai UG No. 3A, Mall Bintaro Jaya Xchange. Disini pengunjung bisa bermain Ice Skating baik itu untuk pemula maupun yang sudah expert.

Foto: Instagram.com/@pelajar_bahagia

Saat ini permainan ice skating sudah menjadi sebuah hobi, sehingga tidak jarang ditemukan penyelenggaraan kompetisi ice skating di Mall Bintaro Xchange. BX Rink tidak hanya digunakan untuk permainan ice skating, tapi juga digunakan untuk ice hockey. Kalau sedang tidak diadakan perlombaan, lokasi BX Rink akan dibuka untuk umum seperti biasa.

Waktu operasional BX Rink yaitu mulai dari pukul 12.00 – 20.00 WIB, buka setiap hari dari senin – minggu. Untuk harga tiket masuk mulai dari Rp. 100.000 / orang sampai dengan Rp. 140.000 / orang. Harga ini lumayan terjangkau karena permainan ice skating sangat sulit di temukan. Di Indonesia hanya ada beberapa mall yang menyediakan permainan ice skating.

2. Branchsto Equestrian Park

Selanjutnya ada Branchsto Equestrian Park, merupakan tempat wisata keluarga yang cocok untuk anak-anak. Disini pengunjung akan mendapatkan pengalaman wisata yang berbeda. Branchsto adalah tempat wisata yang mengusung tema peternakan kuda. Lokasi Branchsto Equestrian Park berada di BSD City, tepatnya di Jalan BSD Raya Barat, Pagedangan, Serpong, Tangerang Selatan.

Foto: Instagram.com/@branchsto

Untuk masuk ke kawasan Branchsto Equestrian Park, pengunjung tidak akan dikenakan biaya masuk. Namun, jika pengunjung akan menikmati wahana permainan yang ada disana maka terdapat biaya yang perlu dikeluarkan, mulai dari kisaran Rp. 20.000 berupa feeding pony sampai dengan yang paling tinggi Rp. 400.000 untuk riding class. Sementara untuk menaiki kuda kecil dikenakan tarif Rp. 40.000 dan kuda besar Rp. 50.000 / orang.

Wahana yang bisa dinikmati pengunjung, meliputi : menunggang kuda, memberi makan kuda, naik andong, memanah, bermain ATV dan menaiki logtrain. Kawasan Branchsto Equestrian Park buka setiap hari pada weekday maupun weekend. Jam operasional yang diberlakukan yaitu mulai dari pukul 09.00 – 17.00 WIB. Disini pengunjung tidak perlu merasa takut untuk menaiki kuda, karena ada penjaga kuda yang selalu bersiaga.

Foto: Instagram.com/@jkt48.zee

Menikmati wisata di Branchsto bersama keluarga dan anak – anak pasti sangat menyenangkan. Anak – anak akan suka sekali berinteraksi dengan hewan kuda. Kebersihan hewan-hewan disini juga terjamin. Petugas selalu rutin mengecek kebersihan dan kesehatan para kuda. Lokasinya yang asri juga membuat pengunjung merasa betah berlama-lama. Yuk coba kunjungi Branchsto Equestrian Park BSD City.

3. BSD Xtreme Park

Arena permainan BSD Xtreme Park dibangun pada lahan seluas 5 hektar. BSD Xtreme Park terletak di BSD City, Kec. Cisauk, Tangerang Selatan. Wahana permainan ini merupakan salah satu fasilitas olahraga ekstrem yang cocok bagi pemula maupun profesional. Disini terdapat 6 tempat olahraga pemacu adrenalin yang seru banget, meliputi : Paintball, Skateboard, Go Kart, Archery, Bersepeda dan Panjat Tebing.

BSD Xtreme Park buka pada weekday dan weekend. Untuk harga setiap permainan berbeda-beda, mulai dari kisaran Rp. 25.000 / orang (Skateboard) sampai dengan yang paling tinggi Rp. 70.000/orang (Paintball). Harga tersebut berbeda dengan waktu wekeend, akan memiliki harga yabg lebih tinggi. Penyediaan fasilitas permainan yang lengkap disertai dengan standar keselamatan yang tersedia membuat pengunjung selalu merasa senang bermain di BSD Xtreme Park.

Go Kart / Foto: tripadvisor.co.id

Permainan Go Kart ini paling banyak diminati oleh anak muda karena memacu adrenalin. Harga untuk bermain Go Kart sebesar sebesar Rp. 50.000/orang (weekday) dan Rp. 70.000/orang (weekend). Selanjutnya ada permainan yang tidak kalah seru, yaitu panahan (Archery). Kategori permainan panahan terbagi menjadi dua, yaitu war dan shooting target. Kategori shooting target memiliki batasan usia minimum 7 tahun, sementara kategori war memiliki batasan usia 15 tahun.

Archery / Foto: Sinar Mas Land

Permainan skateboard memiliki cukup banyak peminat di Indonesia. Oleh karena itu, di BSD Xtreme Park di sediakan wahana permainan skateboard yang cukup luas, mecapai  1200 m2. Selain itu, Skatepark yang ada di BSD Xtreme Park ini sudah berstandar internasional, dilengkapi dengan 10 fasilitas obstacles skate yang tergolong baru.

Skatepark / Foto: serpongupdate.com

4. Trans Snow World Bintaro

Tempat wisata yang satu ini unik banget karena mengusung tema salju. Seperti kita ketahui, Indonesia bukanlah negara 4 musim yang memiliki musim salju. Namun, di Trans Snow World Bintaro ini pengunjung bisa menikmati bermain buliran salju layaknya berada di Eropa. Tempat wisata ini dibuka pada tahun 2019 yang berlokasi di Jalan Prof. DR. Satrio, Kec. Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.

Foto: Instagram.com/@cristineliman

Berbeda dari tempat – tempat wisata pada biasanya, pengunjung mesti banget mencoba berkunjung ke Trans Snow Wolrd Bintaro. Harga tiket masuk mulai dari Rp. 225.000/orang (weekday) dan Rp. 300.000/orang (weekend). Pembelian tiket Trans Snow World Bintaro bisa dilakukan secara online. Tiket yang dibeli sudah termasuk waktu bermain 2 jam, sewa sepatu boots, kaus kaki dan wahana Chairlift.

Informasi :

Selama adanya pandemi COVID-19, sebelum melakukan kunjungan wisata ke tempat-tempat di atas, sebaiknya pengunjung mencari tahu terlebih dahulu informasi hari operiasonal di website maupun social media tempat wisata. Selain itu, pengunjung wajib menjaga protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3 M (menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten