INFO TANGERANG

Media Kaum Millenials Tangerang Raya

URL Berhasil Disalin
Menu
Kab Tangerang
Penulis

5 Daya Tarik Wisata Pantai Tanjung Pasir yang Wajib Kamu Tahu

0
0
5 Daya Tarik Wisata Pantai Tanjung Pasir yang Wajib Kamu Tahu
Foto:instagram.com/@dexxsrf

Bosan dengan wisata itu-itu saja? Mungkin kamu harus mencoba menikmati wisata pantai yang ada di Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang. Wisata pantai menyajikan pesona laut biru yang memukau, disertai hamparan pasir di bibir pantai.

Kabupaten Tangerang memiliki wisata Pantai Tanjung Pasir, yang terkenal sebagai surganya para pemancing ikan. Tapi, selain itu juga memiliki pesona alam yang tidak kalah indahnya. Pada musim liburan dan weekend Pantai Tanjung Pasir selalu ramai dengan wisatawan.

Lokasi Pantai Tanjung Pasir tidak jauh dari pusat Kota Tangerang, hanya sekitar 25 km, sedangkan dari Bandara International Soekarno Hatta hanya berjarak sekitar 5 km. Ketika kamu berada dipantai sesekali bisa melihat pesawat terbang di langit pantai. Wah menarik ya pemandangannya.

Foto:instagram.com/@b.agusriyanto

Biasanya wisatawan tidak hanya berkunjung ke Pantai Tanjung Pasir, melainkan melanjutkan perjalanan dengan menyeberang ke Pulau Seribu, yang paling dekat yaitu Pulau Untung Jawa. Disana wisatawan bisa memancing ikan, snorkeling, dan menikmati keindahan pulau.

Pada hari-hari biasa, wisata Pantai Tanjung Pasir dibuka 24 jam. Namun, selama pandemi COVID-19 sementara waktu ditutup terutama pada hari-hari besar nasional. Karena dikhawatirkan akan ada lonjakan pengunjung, menimbang saat ini kasus COVID-19 masih belum reda.

Akses dan Rute

Akses untuk sampai ke Tanjung Pasir cukup mudah. Jika wisatawan berasal dari Tangerang jaraknya hanya sekitar 25 km dari pusat kota dengan mengikuti arahan maps. Lokasi Pantai Tanjung Pasir berada di sebelah utara Kabupaten Tangerang dan Jakarta.

Untuk transportasi, bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Wisatawan bisa melewati jalan di samping Bandara Soekarno Hatta arah Tanjung Pasir, masuk melalui pintu belakang M1 atau Jl. Swadarma. Selanjutnya lurus terus ke arah utara mengikuti petunjuk jalan ke arah Pantai Tanjung Pasir.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Untuk masuk ke kawasan Pantai Tanjung Pasir HTMnya adlah Rp. 15.000/orang. Wisatawan juga perlu membayar tiket parkir yang dibagi menjadi dua kategori yaitu untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Bagi wisatawan yang membawa motor akan dikenakan tiket masuk Rp. 10.000, sedangkan bagi wisatawan yang membawa mobil dikenakan tiket masuk Rp. 20.000/kendaraan.

Foto:instagram.com/@okkymahardhika

Foto:instagram.com/@okkymahardhika

Penasaran apa saja daya tarik Pantai Tanjung Pasir? Yuk simak berikut ini 5 daya tarik wisata Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Kab. Tangerang.

  1. Bermain Pasir di Pantai

Hal pertama yang bisa kamu lakukan ketika sampai ke pantai adalah bersenang-senang bermain pasir. Gunakan alas kaki yang ringan, kemudian berlari-larian di atas hamparan pasir. Tapi, hati-hati juga dikhawatirkan ada sampah beling / kaca yang bisa membuat kakimu terluka.

Hamparan pasir di Pantai Tanjung Pasir bewarna coklat dengan tekstur halus. Anak-anak senang sekali bermain kotor-kotoran dengan pasir, misalnya membuat mainan dari pasir. Di tepi pantai, kamu juga bisa bermain air dan berenang. Tersedia ban yang bisa kamu sewa seharga Rp. 5.000 – Rp. 10.000 / ban.

Foto:instagram.com/@giaarto

2. Bermain Water Sports

Wahana olahraga air atau water sports yang bisa kamu naiki disini berupa banana boat. Tarifnya berkisar Rp. 25.000 – Rp. 50.000 / orang. Wahana ini cocok banget untuk kamu yang senang menguji adrenalin. Water sports paling seru dilakukan bersama-sama dengan teman maupun keluarga.

Kamu akan merasakan sensasi menaiki wahana di atas laut kemudian dijatuhkan. Beberapa saat kemudian kamu akan dibawa lagi naik ke atas banana boat oleh crew. Jangan khawatir karena sebelum naik banana boat, kamu akan dilengkapi dengan pelampung sehingga lebih aman.

3. Memancing Ikan

Laut di Tanjung Pasir memiliki ikan yang melimpah. Hal ini juga dijadikan sebagai sumber mata pencaharian oleh para nelayan. Di pinggir pantai disediakan area khusus untuk memancing ikan atau bisa juga wisatawan menyewa perahu nelayan untuk memancing ditengah laut.

Jenis ikan yang banyak ditemukan di Pantai Tanjung Pasir adalah ikan bandeng dan kakap putih. Jangan lupa untuk membawa alat memancing sendiri dari rumah. Yuk jelajahi spot-spot khusus untuk memancing ikan di Pantai Tanjung Pasir.

4. Menyebrang ke Pulau Untung Jawa

Pantai Tanjung Pasir merupakan salah satu pintu gerbang yang ada di Tangerang untuk menuju Pulau Untung Jawa yang berada di Kepulauan Seribu. Setelah menikmati suasana Pantai Tanjung Pasir, kamu bisa menyewa perahu bersama rombongan yang akan pergi ke Pulau Untung Jawa, dengan tarif Rp. 50.000-Rp.100.000 / orang untuk pulang dan pergi.

Di perjalanan menuju Pulau Untung Jawa, kamu akan disuguhkan pemadangan laut biru, bahkan kadang bisajuga meihat ikan-ikan yang berenang dilaut. Keistimewaan Pulau Untung Jawa ialah memiliki air laut yang biru jernih, terdapat biota laut yang masih asri. Wisatawan bisa mencoba snorkeling untun menikmati pemandangan bawah laut.

Foto:instagram.com/@vitaamins

5. Wisata Kuliner

Setelah lelah seharian berwisata di Pantai Tanjung Pasir maupun Pulau Untung Jawa, saatnya menikmati wisata kuliner. Disekitar pinggir pantai terdapat banyak saung yang dikelola oleh masyarakat sekitar. Saung-saung tersebut menyajikan seafood, ikan bakar, sayur kangkung sebagai pelengkap, dan air kelapa. Menyantap makanan lezat dipinggir pantai sambil menikmati suasana laut yang indah, sungguh perpaduan yang pas.

Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten