INFO TANGERANG

Media Kaum Millenials Tangerang Raya

URL Berhasil Disalin
Menu
Millennials Tangerang
Penulis

5 Tempat Wisata Kuliner yang Enak dan Ramah Kantong di Tangerang

0
0
5 Tempat Wisata Kuliner yang Enak dan Ramah Kantong di Tangerang
Laksa Tangerang, Foto : instagram.com / @couplefuntripculinary

Kalau soal urusan perut lapar memang sulit ditoleransi, rasanya ingin cepat-cepat menikmati hidangan makanan yang lezat. Kualitas makanan bisa dirasakan dari cita rasanya yang enak ditambah tampilannya yang menggugah selera. Misalnya, makanan khas Tangerang yaitu laksa memiliki cita rasa gurih dipadukan dalam kuah santan, ditambah dengan tahu dan telur.

Selain laksa, ada banyak wisata kuliner di Tangerang yang tidak kalah lezatnya. Umumnya terdapat sentra-sentra makanan yang menyediakan tempat untuk para pedagang berjualan dagangan mereka. Pasar Lama Tangerang sudah cukup terkenal karena menjadi pusat jajanan dan kuliner di Kota Tangerang. Disana kamu bisa menemukan makanan tradisional sampai dengan makanan kekinian yang lagi ngehitz.

Yuk simak di bawah ini terdapat 5 tempat wisata kuliner yang enak dan ramah kantong :

  • Pasar Lama Tangerang
Foto : instagram.com / @jajansendirian

Seperti yang sudah di singgung, kawasan kuliner pasar lama merupakan pusat jajanan yang ada di Kota Tangerang. Pada sore dan malam hari, tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung yang hendak berwisata kuliner. Pasar Lama Tangerang terletak di Jl. Kisamaun, RT.001/RW.006, Pasar Lama, Kec. Tangerang, Kota Tangerang. Lokasinya berdekatan dengan Stasiun KRL Tangerang, bahkan kamu bisa berjalan kaki dari stasiun menuju Pasar Lama Tangerang.

Foto : instagram.com / @88kedaikopi

Pasar Lama Tangerang menyediakan banyak kios-kios yang diisi oleh pedagang makanan, minuman, pakaian dan bunga. Sementara di sepanjang jalan kanan dan kiri terdapat pedagang kaki lima (PKL) yang menjual makanan seperti sate, topokki, dumdum, ice cream dan lain-lain. Uniknya hampir berbagai jenis makanan dijual disini, bahkan makanan yang sedang booming juga akan bisa kamu temukan disini.

Pedagang-pedagangnya kreatif, selalu mengikuti update perkembangan pasar. Sampi dengan saat ini Pasar Lama Tangerang masih selalu ramai dikunjungi oleh pembeli. Walaupun letaknya di Kota Tangerang, namun pembeli yang datang berasal dari Tangerang dan sekitarnya. Tidak jarang pembeli datang langsung dari Jabodetabek untuk mengeksplore langsung beragam wisata kuliner di Tangerang.

Harga makanan di Pasar Lama Tangerang cukup terjangkau, mulai dari Rp. 10.000 / porsi, tergantung makanan apa yang kamu pesan. Jika ingin menikmati seafood seperti kepiting saus padang juga ada disini, harganya berkisar Rp. 100.000 / porsi. Cafe yang cukup terkenal di paslam adalah cafe rute, letaknya diujung jalan sebelah kiri. Pada weekend, cafe rute selalu ramai oleh pengunjung.

  • Kampoeng Aer Restaurant

Selanjutnya, ada wisata kuliner Kampoeng Aer yang berlokasi di Jalan Skki Pondok Jagung Serpong, Pd. Jagung, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. Kampoeng Aer memiliki nuansa restoran semi outdoor yang terhubung langsung dengan ruang hijau. Pengunjung dapat menikmati pemandangan yang segar sambil makan di pendopo.

Foto : serpongku.com

Harga makanan di Kampoeng Aer lumayan ramah kantong. Untuk per orangnya diperkirakan menghabiskan Rp. 50.000 – 100.000. Ada banyak pilihan menu hidangan yang bisa dinikmati, misal ikan gurame goreng, cumi, udang, ayam, nila, sop dan lainnya. Restoran Kampoeng Aer cocok banget untuk dijadikan tempat makan bareng keluarga dan pasangan.

  • Lubana Sengkol

Tempat wisata kuliner yang satu ini merupakan tempat pemancingan yang dilengkapi dengan restoran, area outbound, dan playground. Lubana Sengkol terletak di Kp. Sengkol Jalan Lingkar Selatan No. KM.1,5, Muncul, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan. Restoran ini cukup unik karena memiliki satu kesatuan dengan fasilitas pendukung lainnya, sehingga pengunjung yang datang memiliki pilihan untuk melakukan aktivitas outbound, playground, dan memancing.

Foto : instagram.com / @oma.grills

Lubana Sengkol menyajikan makanan nusantara yang cocok banget dengan lidah orang Indonesia. Sebagai sebuah restoran yang memiliki area pemancingan maka menu khas yang tersedia disini adalah ikan, seperti gurame bakar, pindang patin nanas, dan lain-lain. Untuk harga menu makanan, kisaran per orangnya mengeluarkan Rp 50.000 – Rp 100.000. Harga tersebut sesuai dengan feedback yang di dapat, cita rasa yang lezat dan pemandangan yang indah.

Foto : instagram.com / @lapeeer_
  • Chakra

Wisata kuliner yang satu ini berada di sebuah resto yang memiliki tampilan cukup mewah. Nama tempatnya ialah Chakra Venue and Lounge yang terletak di kawasan The Breeze BSD. Selain sebagai restoran, biasanya Chakra juga digunakan untuk penyelenggaraan wedding. Keunikan restoran Chakra ini memiliki desain bangunan yang cantik dengan view outdoor danau The Breeze.

Foto : instagram.com / @chakarlounge

Menu yang ada di Chakra ini cukup lengkap dari makanan Asia sampai dengan mancanegara.     Misalnya menu : bread and sandwich, light bites, salad, pasta, asian food, dan pizza. Untuk harga satu porsi pasta berkisar Rp. 60.000 – Rp. 70.000. Restoran ini cocok banget untuk kamu yang ingin mencoba menikmati makanan khas mancanegara. Harga tersebut bisa dikatakan cukup sesuai dengan nuansa mewah ketika berada di Chakra Venue and Lounge The Breeze BSD City.

  • Sushi & Sashimi AEON Mall

Bagi kamu yang menyukai makanan Jepang seperti sushi, maka tempat yang satu ini pas banget. Siapa yang tidak tau Sushi & Sashimi AEON Mall, terletak di ground AEON Mall BSD. Restoran ini merupakan surganya sushi, terdapat banyak pilihan yang bisa kamu pilih. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau, mulai dari Rp. 3.000 / sushi. Sementara ukuran yang lebih besar biasanya ditaruh ke dalam box, seperti nakajima memiliki harga Rp. 45.000 / box. Untuk pecinta salmon bisa juga memilih box yang berisi full salmon dengan kisaran harga Rp. 55.000 / box.

Foto : instagram.com / @makan_meh
Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten