INFO TANGERANG

Media Kaum Millenials Tangerang Raya

URL Berhasil Disalin
Banten Terkini

5 Waterpark di Tangerang Lengkap dengan Wahana Permainan Air

Penulis
5 Waterpark di Tangerang Lengkap dengan Wahana Permainan Air
Foto:instagram.com/@rudiansyahachmad08

Wisata rekreasi air dengan fasilitas playground lengkap hanya ada di waterpark. Olahraga renang bisa dinikmati oleh siapa saja dari berbagai kalangan usia. Waterpark biasanya menyediakan kolam renang dengan kedalaman yang berbeda-beda sesuai dengan tingkatan usia dan tinggi badan, ada kolam renang untuk anak-anak yang cukup dangkal, terdapat pula kolam renang untuk anak remaja dan paling dalam kolam renang untuk orang dewasa.

Namun, kalau kamu tidak berani berenang di kolam dewasa tidak apa apa karena pengunjung diizinkan untuk berenang di kolam mana pun. Waterpark juga memiliki sejumlah permainan air yang sangat menantang, mulai dari seluncuran air ukuran small, medium, hingga ukuran large. Kamu bisa mencobanya satu-satu untuk mendapatkan sensasi adrenalin, wah seru banget ya pasti!

Sebagai referensi, di Tangerang terdapat banyak wisata waterpark yang bisa kamu kunjungi. Masing-masing waterpark umumnya memiliki sejumlah fasilitas yang sama seperti adanya kolam renang, akan tetapi ada pula pembedanya seperti desain, ketersediaan kolam ombak, wahana air, dan lain-lain. Yuk simak berikut ini 5 waterpark di Tangerang yang harus banget kamu coba.

  1. Ocean Park BSD
Foto:instagram.com/@oceanparkbsd

Siapa yang tidak kenal waterpark “Ocean Park BSD”, merupakan waterpark terbesar pertama yang ada di Tangerang Selatan. Dibangun pada tahun 2008, memiliki luas mencapai 8,5 hektar. Bahkan Ocean Park BSD juga dinobatkan sebagai salah satu thematic waterpark terbesar se Asia Tenggara. Waterpark ini mampu menampung sampai dengan 12.000 pengunjung / hari.

Alamat Ocean Park BSD berada di Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan. Lokasinya cukup strategis karena berada di kawasan CBD area sehingga mudah diakses oleh kendaraan. Wisata ini buka setiap weekday (senin-kamis) dan weekend (sabtu-minggu) mulai dari pukul 09.00 – 16.00 WIB. Sementara untuk hari jumat biasa, wisata ini tutup. Sedangkan pada hari jumat libur nasional dan hari-hari libur nasional lainnya tetap buka.

Foto:instagram.com/@septainigo

Harga tiket masuk ke Ocean Park BSD cukup murah, hanya Rp. 50.000 (weekday) dan Rp. 85.000 (weekend dan hari libur nasional). Terkadang juga ada promo menjanjikan seperti buy 1 get 1 free, syarat dan ketentuan berlaku. Promonya cocok banget digunain bareng, teman, keluarga dan pasangan. Dengan harga yang cukup murah, pengunjung bisa dengan puas menikmati 10 fasilitas permainan seru lho!

  • Flying Tower
  • Slide and Fun
  • Carribean River
  • Racer Slide
  • Lagoona The Bahama
  • Flying Fox
  • Splash Town
  • Theater 4D
  • Wall Climbing
  • Snow World

Wah bukan hanya berenang aja, tetapi ada banyak banget permainan yang juga bisa dinikmati. Selama berwisata di Ocean Park BSD, pengunjung jangan lupa untuk selalu memperhatikan dna menerapkan protokol kesehatan agar semuanya aman dan terhindar dari COVID-19.

2. Citra Raya Water World

Selanjutnya, waterpark yang gak kalah asik ada di Citra Raya Water Wolrd. Lokasinya cukup strategis karena berada di kawasan kota mandiri Citra Raya Tangerang. Lengkapnya, berada di Jl. Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Cikupa, Kabupaten Tangerang. Lumayan dekat dengan pusat pemerintahan Kabupaten Tangerang. Citra Raya Water World dibangun di atas lahan seluas 5 hektar. Menyajikan berbagai wahan permainan air yang seru, menyenangkan dan tidak terlupakan.

Foto:instagram.com/@citrarayawaterworld

Citra Raya Water World merupakan waterpark tematik terbesar yang ada di Kabupaten Tangerang. Ada banyak wahana permainan air yang disediakan untuk memberikan fasilitas rekreasi terbaik bagi warga Tangerang dan sekitarnya. Wisata ini buka setiap hari weekday (senin-kamis) dan weekend (sabtu-minggu, libur nasional) dari pukul 09.00 – 18.00 WIB. Harga tiket masuk per orangnya dikenakan Rp. 50.000 (weekday), Rp. 55.000 (weekend), dan Rp. 65.000 (libur nasional).

Disini pengunjung bisa menimati wahana olympic pool, the maze of regrets lazy river, monkey island kiddy pool, lost boys kiddy pool, pixie hollow baby’s pool, wide slider, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih wahana yang kamu senangi, coba juga untuk bermain di kolam ombak. Nikmati sensasi ombak layaknya dipantai. Disediakan juga sewa ban agar lebih mengasyikan.

Foto:instagram.com/@citrarayawaterworld

3. Dasana Xentre Waterpark

Waterpark yang satu ini berada di kawasan perumahan Dasana Indah Bonang. Alamatnya berada di Jl. Kompleks Ruko Dasana Centre, Bojong Nangka, Kec. Klp. Dua, Kabupaten Tangerang. Lokasinya yang dekat sekali dengan permukiman warga, cocok dijadikan alternatif wisata rekreasi keluarga. Memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti kolam renang, seluncuran dan playground cocok untuk bermain anak-anak maupun usia dewasa.

DX Waterpark buka setiap hari, weekday (senin-jumat) dan weekend (sabtu-minggu) dan hari-hari libur nasional. Waktu operasional weekday mulai dari pukul 09.00 – 17.00 WIB, sedangkan pada weekend dan libur nasional mulai dari pukul 08.00-17.00 WIB. Harga tiket masuk DX Waterpark sangat terjangkau, mulai dari Rp. 30.000 – 35.000 / orang. Wah murah banget ya, dengan harga segitu kamu sudah bisa renang sepuasnya di DX Waterpak.

4. I-amsterdam Waterpark

Masih berada di kawasan perumahan, I-amsterdam Waterpark berada di perumahan Villa Tomang Baru, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Sesuai dengan namanya, waterpark ini mengangkat tema nuansa luar Eropa, yaitu Belanda. Terdapat ornamen – ornamen bangunan layaknya model bangunan di Belanda, dipadukan dengan kolam renang dan permainan air. Terdapat juga tulisan “I amsterdam”, untuk mempererat ciri khas Kota Amsterdam dibuatlah miniatur Bridge of Broken Love dan kincir angin Khas Belanda.

Foto:instagram.com/@yuliatif

Disini pengunjung tidak hanya puas berenang dan bermain wahana air, tetapi pengunjung bisa berfoto dan menikmati suasana khas Belanda. Wah menarik banget ya! Ohiya harga tiket masuknya juga murah banget, pada weekday Rp. 38.000 (anak-anak dan dewasa) sedangkan pada weekend Rp. 45.000 (anak-anak) dan Rp. 55.000 (dewasa). Amsterdam waterpark buka setiap hari dari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

5. Fun Park Waterboom

Foto:yukpigi.com

Lokasinya masih berada di Daerah Pasar Kemis, tepatnya di Perumahan Permata Blok BG, Jl. Raya Regency II, Kuta Jaya, Ps. Kemis, Tangerang. Fun Park Waterboom merupakan salah satu waterpark murah yang bisa menjadi tempat rekreasi keluarga. Lokasinya yang dekat dengan kawasan perumahan membuat kamu lebih efisien, tidak perlu jauh-jauh mencari waterpark lain. Harganya juga murah meriah, pada weekday hanya dikenakan Rp. 20.000 / orang dan weekend Rp. 25.000 /orang.

Fun Park Waterboom buka setiap hari dari pukul 09.00 – 17.00 WIB. Disini kamu bisa menikmati seluncuran air, kolam anak, kolam dewasa, kolam arus dan berbagai fasilitas lainnya. Kalau kamu lapar, tersedia juga foodcourt menjual aneka makanan. Fun Park Waterboom termasuk salah satu kolam renang yang memiliki nuansa sejuk, karena dikelilingi oleh banyak pepohonan rindang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten