INFO TANGERANG

Media Kaum Millenials Tangerang Raya

URL Berhasil Disalin
Banten Terkini

Bikin Geger Warga, Pemuda Asal banten Mengaku Imam Mahdi, dan Memiliki Sejumlah pengikut

Penulis
Bikin Geger Warga, Pemuda Asal banten Mengaku Imam Mahdi, dan Memiliki Sejumlah pengikut
Pemuda asal banten Ngaku imam Mahdi

KOTA SERANG – Warga dibuat geger karena seorang pemuda bernama muhammad latif mengaku sebagai imam mahdi di taktakan, kota serang.

Bahkan pemuda tersebut mengaku telah memiliki pengikut yang tersebar di Kota Serang dan di luar daerah lainnya.

Kapolres Serang Kota, AKBP Edhy Cahyono mengatakan, pihaknya sudah mengambil langkah persuasif dan mengamankan yang bersangkutan untuk menghindari amukan masa pada Sabtu (18/4) kemarin.

“Kita sudah laksanakan pemeriksaan dan akan didalami oleh MUI Kota Serang,” katanya melalui pesan singkat Dikutip infotangerang melalui idntimes, Minggu (19/4).

Pengakuan latif sebagai imam mahdi diunggah melalui di media sosial miliknya

sementara itu Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang, Amas Tajudin menjelaskan, gelar Imam Mahdi diklaim Latif melalui unggahan di media sosial miliknya bernama Suahrty_Muslimah. Dalam unggahan itu, dia mengaku sebagai habib dan sebagai Imam Mahdi.

“Al Imam Al Mahdi Maulan Habib Muhammad Latif lahir tanggal Masehi 23 Mei 1998 Sabtu Saniscara / tanggal Jawa 26 Suro 1931 Setu Pon/ tanggal Hijriah 26 Muharram 1419,” tulis Latif.

Unggahan tersebut mendapat banyak tanggapan. Salah satu akun bernama Habib Zindan, meminta klarifikasi pengakuan Muhammad Latif ihwal gelar habib dan Imam Mahdi tersebut.

Habib Zindan pun mendatangi kediaman Latif pada Sabtu (18/4) kemarin, bersama pengikutnya. Ia meminta klarifikasi langsung kepada Latif. Sempat terjadi perdebatan dan gebrak meja, hingga menimbulkan kegaduhan.

“Warga dan pak RW yang mulai resah mengambil tindakan tegas. Muhamad Latif dipaksa membuat pernyataan bukan habib dan Imam Mahdi,” kata Amas saat dikonfirmasi.

demi mencegah keributan karena sejumlah ormas islam menggeruduk rumahnya, pihak kepolisian langsung mengamankan latif ke mapolres serang kota.

“Kami menuju Polres Serang dimana Latif diamankan. Berdiskusi dengan Latif untuk klarifikasi dan edukasi, mendalami materi keyakinannya apa, asal usul dan bagaimana, sebabnya darimana, dan gurunya sampai kesimpulan meyakini dirinya Imam Mahdi,” katanya.

Berdasarkan keterangan Muhammad Latif, klaim sebagai Imam Mahdi ia dapat karena sama-sama memiliki tiga ciri-ciri. Yakni memiliki tanda lahir warna hitam di tangan sebelah kiri berbentuk segitiga menghadap kiblat, memiliki ujung rambut ke coklat-coklatan dari sejak lahir, memiliki jidat dan dahi lebar disertai hidung mancung.

“Tiga hal itu yang diyakini sebagai ciri Imam Mahdi pada dirinya, kemudian diyakinkan oleh pengikutnya bahwa Muhamad Latif adalah seseorang yang disebut dalam beberapa hadis akan muncul di beberapa hari kemudian,” jelasnya.

Setelah melakukan diskusi panjang, MUI Kota Serang menyimpulkan bahwa pemahaman dan keyakinan Muhammad Latif tidak benar, serta tidak sesuai dengan ajaran syariat, akidah, ilmu Taswuf dan tentang Imam Mahdi.

“Karena dia juga baru berusia 24 tahun, masih lajang dan telah mengakui kekeliruannya, maka kami akan bina lalu dikembalikan kepada orangtuanya,” sebut Amas.(Aln)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten