INFO TANGERANG

Media Kaum Millenials Tangerang Raya

URL Berhasil Disalin
Banten Terkini

Hidden Gem Pantai di Banten Masih Asri dan Bersih

Hidden Gem Pantai di Banten Masih Asri dan Bersih
Foto : instagram.com/@dikaadiprabowo

Memasuki akhir pekan paling cocok jika diisi dengan berlibur ke tempat-tempat yang eksotik, seperti tempat wisata alam yang memiliki keindahan yang luar biasa. Seperti tempat wisata pada umumnya biasanya akan selalu ramai ketika akhir pekan. Namun jika ingin pergi ke tempat wisata yang belum banyak dikunjungi orang dan memiliki nuansa keindahan yang tiada tara sejauh mata memandang Pantai Batu Hideung bisa menjadi destinasi wisata yang cocok untuk di explorer.

Berada di Kabupaten Pandeglang, Desa Tanjungjaya Kecamatan Panimbang. Pantai Batu Hideung tersembunyi, Pantai ini buka di hari libur maupun hari biasa. Sensasi keindahan Pantai Batu Hideung tidak kalah dengan pantai lainnya dengan pemandangan laut yang luas yang langsung menghadap ke Samudra Hindia membuat pantai ini memiliki ombak besar dengan air laut yang berwarna biru.

Panorama keindahan Pantai Batu Hideung semakin cantik dengan hamparan batu granite dan Batu karang  yang berukuran besar berwarna hitam yang  menghiasi bibir pantai sehingga spot ini sangat cocok untuk berfoto-foto. Ditambah lagi dengan pasir yang bersih dan bebas sampah maklum saja karena masih belum banyak orang yang tahu jadi Pantai Batu Hideung masih sangat asri.

Foto : instagram.com/@aipnafis19

Foto : aipnafis19

Meskipun banyak dihiasi oleh Batu Granite dan Batu Karang sama sekali tidak mengganggu aktifitas pengunjung bagi yang ingin berenang. Selain berenang pengunjung juga bisa melakukan kegiatan memancing, karena di pantai ini ada spot mancing yang biasa digunakan oleh warga setempat untuk mencari ikan, karena tempatnya masih asri belum tercemar limbah industri.

Rute & Jalur Menuju Pantai Batu Hideung

Untuk sampai ke Pantai Batu Hideung tidaklah sulit karena pantai ini tidak jauh dari Pantai Tanjung Lesung. Oleh sebab itu wisatawan yang memilih rute Pandeglang bisa langsung ambil arah ke Tanjung Lesung kemudian dilanjutkan menuju ke Desa Tanjung Jaya.

Jalur yang ditempuh untuk sampai ke Pantai ini cukup jauh dan melewati jalanan yang menurun serta menanjak yang dikelilingi oleh perbukitan  hijau di sisi timur dan pemandangan laut di sisi barat. Selama perjalanan  wisatawan akan disuguhi oleh hamparan persawahan yang luas, pohon bakau serta sungai sehingga semua lelah akan terbayar dengan pemandangan alam yang eksotik.

Foto : istimewa

Harga tiket masuk ke Pantai Batu Hideung dibandrol 20.000 rupiah dan tiket parkir biasanya mengikuti peraturan pihak pengelola. Selanjutnya untuk fasilitasnya sendiri belum cukup lengkap, karena Pantai Batu Hideung merupakan tempat wisata yang masih baru sehingga disini wisatawan hanya akan menemukan tempat parkir kendaraan saja.

Foto : yudi rahmatullah

Foto : yudi rahmatullah

Selain itu di tempat ini juga masih minim fasilitas seperti tempat makan atau pedagang. Akan tetapi aja  dilakukan pengembangan supaya Pantai Batu Hideung bisa menarik pengunjung dan menarik para wisatawan  untuk berlibur. Fasilitas yang nantinya akan tersedia seperti toilet, mushola, saung, dll.

Tips Berlibur ke Pantai Batu Hideung

Jika ingin memutuskan untuk berlibur ke Pantai Batu Hideung sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut ini :

  1. Memperhatikan Cuaca Sebelum pergi berlibur sebaiknya mencari tahu info cuaca untuk daerah Pandeglang dan sekitarnya untuk mengetahui apakah cuaca disana cerah atau mendung (hujan).
  1. Membawa Perbekalan Pantai Batu Hideung masih termasuk pantai baru sehingga disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman.
  1. Membawa obat-obatan Klinik maupun rumah sakit jaraknya cukup jauh untuk itu ada baiknya membawa obat-obatan yang dibutuhkan.
  1. Badan Harus Fit Kemanapun pergi untuk berlibur pastikan badan selalu sehat dan fit agar perjalanan menjadi menyenangkan dan liburan menjadi bahagia.

Karena kondisi Dunia yang masih pandemi serta ada beberapa tempat wisata yang masih ditutup dan dibatasi pengunjungnya sebaiknya selalu membawa sabun cuci tangan, hand santander dan masker cadangan untuk menjaga diri dari virus. Tetap patuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten