INFO TANGERANG

Media Kaum Millenials Tangerang Raya

URL Berhasil Disalin
Wisata Banten

Liburan Ala Eropa di Bukit Waruwangi

Liburan Ala Eropa di Bukit Waruwangi
Bukit waruwangi Foto @linggakanada769

Destinasi wisata di Provinsi Banten memang tidak ada habisnya berada di paling barat wilayah Jawa. Banten memiliki keindahan alam yang tidak kalah menarik dengan Provinsi lain. Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi khususnya tempat wisata dengan keindahan alam yang memanjakan mata.

Meskipun tengah berada dalam kondisi pandemi akibat virus Covid 19 yang membuat semua tempat-tempat dibatasi pengunjung nya terlebih jika didalam ruangan. Hal ini tentu saja akan membuat orang tidak bisa bebas menikmati waktu libur nya ditambah lagi kondisi sekarang yang membuat sebagian orang merasa khawatir akan Virus Covid 19.

Dok/@gozalirizky

Oleh sebab itu, jika ingin menikmati liburan tanpa khawatir tertular Virus maka sebaiknya memilih tempat liburan terbuka yang langsung menyatu dengan alam. Selain bisa menikmati keindahan alamnya juga bisa menghirup udara bersih langsung dari alam yang akan membuat semakin berenergi dan menyegarkan pernapasan.

Tempat wisata yang alam terbuka yang kini yang sedang banyak dikunjungi ialah Wisata Bukit Waruwangi. Bukit Waruwangi merupakan salah satu obyek wisata perbukitan yang menampilkan pemandangan alam perbukitan hijau. Dengan deretan gunung-gunung yang mengelilingi dan hamparan rumput hijau seperti di Eropa.

Dok/@waruwangi

Tidak hanya suguhan alam nya saja, melainkan terdapat fasilitas lain yang bisa dinikmati para pengunjung yang berlibur ke Bukit Waruwangi. Seperti cafe, pondok kopi, kolam renang, villa, dan juga area perkemahan. Apabila masih kurang maka pengunjung bisa memberi makan hewan seperti Rusa, Sapi dan Kerbau yang banyak diternakkan di sana. 

Bukit Waruwangi terletak di Kabupaten Serang, Kecamatan Cinangka, lokasinya berada di kawasan gunung Rangkong di Desa Bantarwangi. Mulanya kawasan ini hanya merupakan hutan hidup yang menghasilkan hasil bumi. Dan sebelum dibuka menjadi tempat wisata Bukit Waruwangi dijadikan tempat peternakan sapi dan perkebunan  albasiah yang memiliki luas sekitar 100 hektar.

Barulah pada 2019, bulan Agustus Bukit Waruwangi diresmikan untuk umum sebagai tempat wisata yang menyajikan  keindahan alam. Kini Bukit Waruwangi semakin ramai dan dikenal sehingga tidak heran jika tempat wisata satu ini tidak pernah sepi pengunjung.

Foto : @marolly25 

Rute Menuju Bukit Waruwangi

Ada beberapa rute yang bisa ditempuh untuk mengunjungi Wisata Bukit Waruwangi yang paling mudah bisa melalui jalan Wisata Pantai Anyer, bagi yang berasal dari Kota Jakarta maka langsung keluar gerbang tol Cilegon Barat kemudian ke Jalan Anyer-Serang. Setelah menempuh jalan Pantai Anyer maka akan menemukan pertigaan Cinangka disebelah kiri dan masuk ke jalan palka Padarincang hingga menemukan jalan pertigaan Pondok Pesantren Nurul Fikri.

Setelah itu tinggal lurus saja mengikuti jalan sampai bertemu dengan gapura Bukit Waruwangi. Untuk perjalanan menuju Bukit Waruwangi disarankan berhati-hati karena kontur jalan yang cukup menanjak dan menurun beberapa jalan juga ada yang masih belum cukup baik. Sebaiknya jika ingin mengunjungi Bukit Waruwangi menggunakan kendaraan pribadi.

Dok/@firdausnugraha

Untuk harga tiket masuk Wisata Bukit Waruwangi perorang 3000 rupiah, motor 5000 rupiah dan mobil 10.000 rupiah. Pengunjung juga bisa menyewa villa atau peralatan camping bagi yang ingin menginap jika ingin lebih hemat bisa membawa sendiri.

Jangan lupa untuk selalu mempersiapkan hal penting jika ingin pergi berlibur dan protokol kesehatan masih wajib untuk dilakukan. Biasanya Wisata Bukit Waruwangi akan ramai ketika akhir pekan untuk itu wajib untuk membawa barang-barang pribadi seperti masker cadangan, sabun cuci tangan dan hand sanitizer. Untuk makanan biasanya sudah banyak tersedia tempat makan sederhana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten