INFO TANGERANG

Media Kaum Millenials Tangerang Raya

URL Berhasil Disalin
Cari Tau

Mau Daftar Kartu Pra Kerja Online, Begini Caranya

Administrator
Mau Daftar Kartu Pra Kerja Online, Begini Caranya
ilustrasi Kartu pra kerja (infotangerang.net/M arifin Prasetya)

infotangerang.net Kartu Pra Kerja menjadi salah satu program pemerintah bagi kamu yang Masih menganggur maupun baru terkena PHK.

Selain itu, Peluncuran Kartu Pra Kerja juga untuk mendorong perekonomian ditengah imbas wabah Covid-19 yang berdampak pada beberapa sektor ekonomi.

Untuk kamu yang ingin mendaftar bisa melalui website prakerja.go.id, stelah mendaftar nantinya kamu akan diwajibkan mengikuti pelatihan yang disediakan secara tatap muka maupun online.

jika kamu sudah memiliki kartu Pra Kerja, nantinya akan mendapatkan manfaat sebesar Rp 3.550.000 yang terdiri dari bantuan pelatihan sebesar Rp 1.000.000, insentif penuntasan pelatihan Rp 600.000 per bulan selama empat bulan, dan insentif survei kebekerjaan Rp 150.000

Berikut Cara Mendaftarnya :

#1 Cara Daftar

  • Pendaftaran kartu Pra Kerja dilakukan di situs prakerja.go.id dan didampingi oleh petugas pengantar kerja dari Disnaker. Calon pendaftar diminta untuk mengisi data sesuai dengan informasi sebenarnya.
  • Setelah berhasil login, calon pendaftar akan menjalani seleksi. Penyaringan ini akan dilakukan berdasarkan verifikasi data, hasil tes, seperti kemampuan dasar dan motivasi, serta kuota yang tersedia.
  • Terakhir, calon pendaftar yang lolos dapat memilih jenis pelatihan yang diinginkan di website prakerja.go.id. Penerima kartu Pra Kerja juga akan mendapatkan uang saku melalui rekening bank atau e-wallet serta sertifikat sebagai modal kerja ke depannya.

#2 Syarat

  • Ada persyaratan yang mesti dipenuhi calon pendaftar sebelum melakukan pendaftaran. Pertama, calon pendaftar harus berusia minimal 18 tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.
  • Kemudian, calon pendaftar merupakan lulusan SMA/SMK dan perguruan tinggi. Terakhir, yang boleh mendaftar di prakerja.go.id adalah masyarakat yang mengalami PHK, dan pegawai yang ingin menambah keterampilan dalam bekerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten