INFO TANGERANG

Media Kaum Millenials Tangerang Raya

URL Berhasil Disalin
Menu
Cilegon

Menikmati Kuliner Malam Kota Cilegon Yang Wajib Kamu kunjungi

2
0
Menikmati Kuliner Malam Kota Cilegon Yang Wajib Kamu kunjungi
Foto : palmizio

Bagi yang sering berwisata ke wilayah Anyer atau pergi ke Dermaga Penyeberangan Merak pasti sering melewati Kota Cilegon. Kota Cilegon merupakan kota yang berada di Provinsi Banten di ujung barat Pulau jawa dan berbatasan dengan Kabupaten Serang, Kramat Waru, Anyer dan Selat Sunda di bagian barat.

Kota Cilegon sering juga disebut sebagai Kota Industri atau Kota Baja karena di Kota ini banyak sekali berdiri pabrik-pabrik baja dan yang paling terkenal ialah Krakatau Steel.

Karena berbatasan langsung dengan Anyer banyak sekali wisatawan yang melewati Kota Cilegon untuk berkunjung ke Anyer karena memang wilayahnya yang sangat dekat sekali dengan kawasan Anyer. Meskipun begitu Kota Cilegon memiliki tempat wisata walau tidak sebanyak Kota lain.

Selain itu di Kota Cilegon mempunyai tempat kuliner yang wajib untuk dikunjungi, khususnya bagi wisatawan yang hendak berlibur. Apalagi saat malam hari karena ada banyak sekali tempat kuliner lesehan atau tenda pinggir yang bisa dicicipi dengan harga yang terjangkau.

Berikut adalah kuliner Kota Cilegon yang sangat populer dikalangan anak muda :

  1. Bunderan Perumnas Cibeber
Foto : kancong_aerial 

Kawasan Perumnas merupakan kawasan  perumahan dimana terdapat tempat makan atau warung jajanan seperti cafe dalam ruko dan lesehan. Tempat ini menjadi salah satu tempat yang paling ramai khususnya malam minggu karena disini banyak sekali kuliner yang bisa dicicipi bersama keluarga maupun pasangan.

Foto : mudamudi_banten 

Dinamakan bundaran karena para pedagangnya berbaris memutar dan ditengah-tengahnya tempat duduk lesehan untuk pengunjung menikmati makanan. Selain itu disini juga banyak wahana permainan anak seperti odong-odong dan naik kereta kuda. Makanan yang bisa dicicipi sangat banyak dan beragam mulai dari makanan berat hingga camilan. Selain itu sekitar nya sudah banyak sekali cafe-cafe yang menjual berbagai hidangan.

  1. Nasi Uduk Malam 

Nasi uduk tidak hanya bisa dinikmati pada pagi hari saja. Di Kota Cilegon ada banyak sekali penjual nasi uduk yang bisa dinikmati pada malam hari dengan cita rasa yang lezat Nasi uduk ini banyak digemari dan dicari. Jika melewati Kota Cilegon sempatkan mampir untuk mencicipi nasi uduk malam Kota Cilegon berikut adalah Nasi uduk yang sangat direkomendasikan : 

  • Uduk Rabeg 
Foto : from google

Nasi uduk rabeg Ibu Isah yang beralamat di Jl.Stasiun Cilegon, Jombang Kali merupakan nasi uduk yang sudah lama buka  dan terkenal sangat enak dan gurih dengan tambahan rabeg yang merupakan olahan daging kambing/kerbau dan jeroan yang masak dengan citarasa manis dan pedas. Rabeg sendiri merupakan makanan khas Banten yang banyak dihidangkan ketika hajatan. Nasi Uduk Rabeg dijual dengan harga 15 ribu rupiah dan ada toping lainnya seperti perkedel, telur asin dan kerupuk emping. Buka setiap hari menjelang sore hingga malam hari jika ingin menikmati nya jangan datang terlalu sore atau malam karena bisa cepat habis dan disini juga sangat ramai.

  • Nasi Uduk Tempe Mendoan Ibu Yuyun
Foto : from google

Nasi Uduk dan tempe mendoan adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Satu lagi nasi uduk terbaik Kota Cilegon yang bisa dinikmati adalah Nasi Uduk Yuyun beralamat di Jl.Tirtayasa Jombang (Sebelah Tunas Toyota) Kota Cilegon. Disini wisatawan bisa menikmati nasi uduk dan tempe mendoan dengan harga terjangkau. 

Tidak hanya tempe mendoan nya saja yang menjadi kesukaan semua orang terdapat telur dadar, telur puyuh, sate ati ampela dan sambal dengan citarasa manis, pedas dan gurih. Wisatawan bisa makan ditempat atau dibungkus tetapi jika ingin makan ditempat harus sabar karena jika ramai bisa tidak kebagian tempat duduk karena tempat nya yang kecil dan juga selalu ramai. Buka setiap hari ketika sore hingga malam.

Foto : from google

Tidak hanya nasi uduk Ibu Yuyun saja di sepanjang jalan Tirtayasa ada banyak sekali penjual nasi uduk dengan harga dan rasa yang tidak kalah enak dengan berbagai macam menu dan buka setiap malam.

  1. Kedai Kopi Carita
Foto : from google 

Para wisatawan penikmat kopi mulai dari kopi Jawa, kopi Sumatera, kopi Bali, kopi Toraja, kopi Sulawesi, hingga kopi Papua Wamena bisa bisa mampir ke Kedai Kopi Carita yang berlokasi di pusat Kota Cilegon, tempat ini sangat cocok bagi yang ingin nongkrong bersama teman sambil menikmati kopi di tengah-tengah Kota.

Foto :@adi_88saputrs 

Disini juga tersedia berbagai kopi nusantara terbaik mulai dari Arabika hingga Robusta selain kopi ada menu lainnya seperti mie, roti goreng dll. Kedai Kopi Carita beralamat di Jl. SA. Tirtayasa No.136 e, Jombang Wetan, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411.

  1. Tankko Milk 
Foto :@tankko_milk 

Pecinta susu sapi segar wajib sekali mengunjungi kedai Tankko Milk yang beralamat di Jl.Letjen R Suprapto, Kota Cilegon, Banten. Kedai yang buka setiap hari mulai dari pukul 17.00 merupakan salah satu kedai yang ramai dan banyak dikunjungi tepatnya berada di belakang kantor DPRD Kota Cilegon kedai ini menyediakan  berbagai macam minuman dengan bahan dasar susu sapi segar dengan berbagai macam rasa mulai dari susu jahe hingga susu coklat disini juga banyak menu lainnya seperti roti bakar, pisang bakar dll. Tempat ini sangat terkenal dikalangan anak muda Kota Cilegon sehingga setiap hari nya selalu ramai dikunjungi.

  1. Sate Asmawi
Foto :@purpwhaleok 

Pondok makan yang terkenal dan legendaris di Kota Cilegon ialah Sate Asmawi. Menu yang menjadi andalannya adalah sate bebek yang banyak dipesan pengunjung dan menu lainnya seperti sate ayam, sate kambing dan sop. Bukan seperti sate pada umum nya, sate asmawi terkenal dengan citarasa yang berbeda  lezat dan nikmat tidak heran apabila pondok makan satu ini sangat ramai sekali. Beralamat di Jl. Ahmad Yani No.86, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411. Di Kota Cilegon sendiri Sate Asmawi sudah ada beberapa cabang.

  1. Palmizio Foodcourt 
Foto :@palmizio_palmhills 

Satu lagi tempat yang banyak dikunjungi ketika malam hari adalah Palmizio Foodcourt Palm Hills cafe cantik ini merupakan tempat makan dan kongkow para anak muda Kota Cilegon tempat ini wajib dikunjungi karena cafe ini menjadi salah satu cafe terfavorit di Kota Cilegon yang letaknya di sisi bukit.

Foto :@palmizio_palmhills

Disini tersedia aneka menu yang bervariasi tempat nya cukup luas dan nyaman apalagi ketika malam hari tempat nya yang agak tinggi membuat wisatawan bisa melihat keindahan Kota. Palmizio alamatnya di Jl. Bukit Palm Cilegon Banten. 

Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten