INFO TANGERANG

Media Kaum Millenials Tangerang Raya

URL Berhasil Disalin
Banten Terkini

Spot Foto Instagramable Taman Mahoni Bangun Sentosa Kota Serang

Spot Foto Instagramable Taman Mahoni Bangun Sentosa Kota Serang
Foto: instagram.com/@aisyahnfff_

Serang adalah Ibu Kota Provinsi Banten yang telah mengalami pemekaran pada tahun 2000. Serang salah satu Kota dengan penduduk yang lumayan padat dan selalu mengalami perkembangan dari tahun ke tahun yang membuat Kota Serang kini memiliki tempat wisata liburan yang bisa dikunjungi setiap saat. Bukan keindahan pantai yang ditawarkan melainkan sebuah taman modern yang disukai oleh semua orang.

Tempat wisata yang baru-baru ini viral dan ramai di kunjungi ialah Mahoni Bangun Sentosa (MBS) yang merupakan taman wisata yang baru sekali di buka.

Taman Mahoni Bangun Sentosa lokasi nya berada di Kemanisan Kota Serang. Akses nya pun sangat mudah dijangkau hanya berjarak sekitar 10 km dari pusat Kota.

Taman Wisata ini mengusung konsep Eropa Style, tidak heran apabila disini banyak sekali spot-spot untuk berfoto dengan latar bangunan ala Eropa yang berwarna-warni.

Foto : instagram.com/@masshifa_14

Taman yang memiliki luas 4.5 ha ini telah menjadi tempat wisata baru yang berada di Kota Serang  dengan pesona yang bisa dinikmati oleh para wisatawan. Disana juga terdapat hamparan persawahan dan keindahan bunga cantik yang menambah daya tarik tersendiri dan membuat wisatawan akan merasa betah berlama-lama berada di Taman MBS.

Fasilitas Taman Mahoni Bangun Sentosa

Selain bangunan ala Eropa nya di Taman Mahoni Bangun Sentosa terdapat berbagai bangunan lain yang bisa dimanfaatkan sebagai spot untuk berfoto seperti Rumah Hobbit, Spot Lukisan 3D dan Taman Bunga Matahari.

Selain itu, taman ini juga terdapat spot untuk bermain anak-anak yang aman dan nyaman. Sehingga wisatawan yang datang bersama keluarga tidak perlu takut.

Di Taman Mahoni Bangun Sentosa wisatawan bisa menikmati berbagai wahana telah tersedia yang sudah dibagi menjadi wahana untuk orang dewasa dan anak-anak. Wahana untuk anak-anak meliputi mobil-mobilan, Jembatan Gantung, Wall Climbing, Kolam Renang dll. Sementara untuk orang dewasa pihak pengelola telah menyediakan wahana yang cukup menantang seperti Flying fox, Panahan, Paintball, Kolam Renang dll.

Foto : instagram.com/@mahonibangunsentosa

Fasilitas lain yang bisa ditemukan ialah berbagai rumah tradisional Indonesia seperti rumah lumbung, rumah baduy dan masih banyak lagi. Disini pengunjung bisa berfoto di depan rumah ataupun menginap karena rumah-rumah bergaya tradisional tersebut bisa disewa untuk menginap. Dan pengunjung juga bisa duduk-duduk santai di rumah jerami atau gazebo bambu yang telah tersedia disana.

Meskipun baru Taman Mahoni Bangun Sentosa juga dilengkapi dengan area fasilitas lain seperti :

  • Tempat parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Warung makan
  • Dll

Harga Tiket Masuk Taman MBS

Untuk berlibur dan masuk kedalam Taman Mahoni Bangun Sentosa, wisatawan dikenakan biaya masuk dan biaya wahana untuk menikmati nya, sebagai berikut :

  • Tiket masuk perorang 25.000 rupiah
  • Panahan 10.000 rupiah
  • Paintball 100.000 rupiah
  • Kolam renang 10.000 rupiah

Taman Mahoni Bangun Sentosa buka setiap hari

dari jam 08.00-17.00 pengunjung bisa datang kapan saja sesuai dengan jam yang telah ditetapkan. Meskipun saat ini masih dalam kondisi pandemi Taman Mahoni Bangun Sentosa masih bisa dikunjungi dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah meliputi cek suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker

Oleh sebab itu wisatawan yang ingin berlibur di Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa harus mematuhi peraturan karena dengan ini dapat terhindar di Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten