INFO TANGERANG

Media Kaum Millenials Tangerang Raya

URL Berhasil Disalin
Kab Tangerang

Super Seru Main di Scientia Square Park, Ini Harga Tiketnya

Penulis
Super Seru Main di Scientia Square Park, Ini Harga Tiketnya
Foto : Scientia Square Park

Ruang terbuka hijau yang semakin sedikit di Tangerang membuat cuaca pada siang hari terasa begitu panas. Untuk menciptakan nuansa yang sejuk, alangkah baiknya jika terdapat ruang terbuka hijau seperti taman.

Untungnya, terdapat satu taman yang cukup bagus di daerah Summarecon yaitu Scientia Square Park. Taman ini terletak di Jl. Scientia Boulevard Curug Sangereng, Kelapa Dua, Tangerang tidak jauh dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

Scientia Square Park memiliki luas mencapai 1,2 hektar. Taman ini menyediakan ruang hijau lengkap dengan fasilitas taman bermain. Lokasi ini sangat cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Ada berbagai aktivitas yang dapat pengunjung nikmati, mulai dari berinteraksi dengan hewan, bercocok tanam, olahraga dan amphiteather.

Scientia Square Park Foto : javatravel.net

Jam Operasional & Harga Tiket

Scientia Square Park buka pada weekday (08.00-19.00 WIB) dan weekend (07.00-19.00 WIB) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Namun, selama adanya pandemi COVID-19 kebijakan waktu operasional dapat berubah-ubah.

Harga tiket masuk ke taman ini cukup terjangkau, pengunjung dapat membeli dailiy pass maupun annual pass. Dailiy pass merupakan tiket harian yang hanya dapat digunakan pada hari pembelian, sementara annual pass merupakan tiket berlangganan yang bisa digunakan selama satu tahun. Tentu, kedua tiket tersebut memiliki harga yang berbeda.

Jika pengunjung hanya ingin berkunjung sesekali ke Scientia Square Park maka sangat cocok untuk membeli dailiy pass seharga 45.000/orang (weekday) dan 95.000/orang (weekend). Namun, jika akan sering berkunjung ke taman ini maka jauh lebih efektif jika membeli annual pass seharga 900.000 yang dapat digunakan kapan saja (jam operasional) selama satu tahun.

Berikut ini adalah wahana bermain yang dapat dinikmati oleh pengunjung Scientia Square Park :

  • Area Playground
Foto : Sarrahghina.com

Playground merupakan tempat bermain anak-anak yang aman dan menyenangkan. Di area ini ada banyak permainan yang bisa dinikmati, seperti : seluncuran, ayunan, papan alfabet dan lainnya. Semuanya dibuat warna-warni agar anak-anak menjadi lebih ceria.

  • Arumdalu Farm
Foto : Tripadvisor.co.id

Area Arumdalu Farm merupakan salah satu spot foto paling favorit pegunjung yang datang. Di tempat ini pengunjung akan menemukan wisata bunga matahari yang sangat cantik. Biasanya pengunjung akan berfoto disini dengan latar belakang bunga matahari dan dua spot rumah minimalis. Pengunjung dapat memasuki rumah minimalis tersebut dan menikmati minuman disana.

  • Universal Amphitheater
Foto : Scientia Square Park

Pada sebelum pandemi COVID-19, Universal Amphitheater biasa digunakan untuk acara gathering anak sekolahan maupun acara wedding. Universal Amphitheater memiliki luas sebesar 500 m2 yang dapat menampung 300-2.000 orang. Namun, selama pandemi fungsi Universal Amphitheater dibatasi penggunaannya.

Selain itu, tidak jauh dari Amphitheater terdapat The Farm dan By The Paddy. The Farm memiliki kapasitas yang lebih kecil, yakni dapat menampung 100-200 0rang. Biasanya The Farm digunakan untuk acara medium. Sementara untuk By The Paddy memiliki kapasitas yang lebih kecil, yaitu hanya 20-50 orang.

  • Skatepark
Foto : tripadvisor.com

Anak-anak remaja memang menyukai tantangan olahraga yang memicu adrenalin, seperti Skateboard. Scientia Square Park menyediakan sarana skatepark yang bisa digunakan untuk bermain skateboard dengan nyaman. Skatepark terbuka untuk usia anak-anak sampai dengan dewasa.

Tidak hanya olaharaga skateboard, di area ini juga digunakan untuk bermain inline skate atau sepatu roda. Agar tidak terjadi cedera saat bermain hendaknya menggunakan perlengkapan yang safety.

  • Wall Climbing
Foto : instagram (cityofactivity)

Wahana permainan yang satu ini cukup terkenal di Scientia Square Park karena kerap kali digunakan untuk ajang perlombaan. Wall Climbing merupakan salah satu wahana permainan yang menantang dan menyenangkan. Pengunjung tidak perlu takut untuk mencobanya karena ada beberapa level dari pemula sampai dengan yang expert.

Namun, sayangnya untuk masuk ke wahana Wall Climbing, pengunjung perlu membeli tiket terusan. Sehingga pengunjung harus menyiapkan budget lebih untuk mencoba Wall Climbing. Tentu hal ini tidak akan menjadi masalah bagi pengunjung yang menyukai olahraga satu ini.

  1. Paddy Field
Foto : Scientia Square Park

Sebagian besar lahan di Tangerang digunakan merupakan lahan terbangun, seperti permukiman dan industri. Sementara untuk lahan persawahan kini semakin berkurang dan sulit ditemukan.

Di era yang semakin modern, anak-anak yang tinggal di area perkotaan seperti Tangerang tentu minim pengalaman mengenai cara menanam padi. Oleh karenanya, Scientia Square Park menyediakan Paddy Field yang digemari oleh anak-anak karena bisa berinterkasi langsung dengan alam.

  • Teepee Barn
Foto : Summarecon Mall Serpong

Nah buat pengunjung yang ingin berinterkasi dengan hewan, cocok bangun mampir ke Teepee Barn. Di tempat ini pengunjung dapat melakukan feeding pada sejumlah hewan, seperti : kelinci, ikan, kuda dan alpaca.

Ada hewan baru nih di Teepee Barn, yaitu Aplaca! Hewan ini didatangkan langsung dari negara aslinya Amerika Selatan. Hewan Alpaca memiliki wajah yang lucu dan menggemaskan. Anak-anak pasti sangat menyukai feeding Alpaca.

Fasilitas Penunjang

Di Scientia Square Park dilengkapi oleh bergaia fasilitas penunjang, seperti : foodcourt, tempat beribadah, tempat parkir, toilet dan tempat pertunjukan musik. Foocourt di lokasi ini cukup terkenal karena suasananya nyaman cocok untuk kumpul bareng teman-teman.

Foto : Summarecon Mall Serpong

Sebelum adanya pandemi COVID-19, biasanya pada setiap malam minggu akan ada pertunjukan musik seperti band dan akustik di kawasan Summarecon Digital Center (SDC).

Lokasi Scientia Square Park ini memang di desain untuk serba terakses, bahkan pengunjung dapat berjalan kaki ke hotel dan apartemen di kawasan ini. Brand-brand f&b ternama seperti McD, Richeese Factory, Kopi Bengawan Solo dan lainnya juga ada disini.

Yuk coba berkunjung ke Scientia Square Park untuk menikmati keindahan taman dan permainan di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten