INFO TANGERANG

Media Kaum Millenials Tangerang Raya

URL Berhasil Disalin
Menu
Berita Jakarta

Berwisata Di Pulau-pulau Eksotik Kota Serang “Pulau Tiga, Pulau Empat & Pulau Lima”

1
0
Berwisata Di Pulau-pulau Eksotik Kota Serang “Pulau Tiga, Pulau Empat & Pulau Lima”
Foto : @okisusilawati

Kota Serang yang merupakan ibu kota Provinsi Banten ini banyak menyimpan destinasi wisata laut yang memakau dan wajib dikunjungi menjelang weekend. Mungkin tidak banyak  yang tahu jika Kota Serang mempunyai tempat wisata pulau yang aksesnya  mudah dijangkau, bersahabat dan murah. Terdapat tiga buah pulau yang bisa dipilih menjadi alternative tempat berlibur yakni Pulau Tiga, Pulau Empat dan Pulau Lima. Tiga pulau tersebut letak nya tidak begitu jauh satu sama lain hanya Pulau Tiga saja yang terjauh dari Pulau Empat dan Pulau Lima.

Ketiga pulau tersebut semua nya bisa didatangi dan semuanya telah mempunyai fasilitas penunjang untuk wisatawan yang berkunjung. Untuk berkunjung ke tiga pulau tersebut wisawatan harus mengunjungi Pelabuhan Karangantu di Kota Serang-Banten yang melayani rute perjalanan ke tiga pulau tersebut, disana wisawatan mengurus seluruh biaya tiket hingga masuk kedalam kapal.

Berikut adalah uraian tiga pulau yang bisa dijadikan referensi liburan menjelang akhir pekan beserta fasilitas apa saja yang ada didalamnya :

  1. Pulau Tiga
Foto : @ afian_adam

Pulau Tiga atau biasa disebut sebagai Pulau Mojan Besar (sebutan untuk warga sekitar)  merupakan pulau yang letak nya agak jauh dari Pulau Empat dan Lima. Waktu tempuh untuk sampai di Pulau Tiga kurang lebih 1 jam. Disana sudah ada fasilitas umum seperti kamar mandi, gazebo dan juga penginapan bagi wisatawan yang ingin bermalam disana. Fasilitas lainnya yang bisa disewa untuk menemani kegiatan selama berlibur disana adalah kano, perahu karet, banana boat dan lain sebagai nya.

Foto : @qurotulainiafifah19

Pulau Tiga mempunyai air laut yang jernih serta pemandangan laut yang indah terutama pada sore hari. Tetapi disana tidak disarankan untuk snorkeling atau berenang karena dipulau ini banyak karang-karang tajam. Namun disini banyak spot foto yang bisa dimanfaatkan wisatawan seperti jembatan asmara.

“Jembatan asmara” Foto : @herul95

Harga untuk penginapan disana juga sangat beragam mulai dari harga 200-500 ribu rupiah, dan harga sewa wahana mulai dari 50-200 ribu rupiah.

  1. Pulau Empat
Foto : @okisusilawati

Pulau selanjutnya yang bisa dikunjungi adalah Pulau Empat dengan waktu tempuh hanya 30 menit saja dari Dermaga Karangantu. Pulau dengan nuansa  pemandangan laut dan pohon mangrove ini memiliki luas sekitar 2 hektar disini wisatawan bisa menghabiskan waktu untuk berenang, snorkeling atau diving karena Pulau Empat mempunyai air laut jernih yang berkilau dan bebas karang.

Foto :@dwi_pebriana_simatupang

Di Pulau Empat banyak spot-spot yang bisa dimanfaatkan oleh wisawatan yang background yang langsung menghadap kelaut.

Foto : @syafrida_photo

Di Pulau Empat sudah tersedia saung atau gazebo yang bisa disewa untuk bersantai serta toilet dan ada juga tempat penginapan.

  1. Pulau Lima
Foto :@fikriamri17

Tempat wisata selanjutnya ialah Pulau Lima dengan jarak 20 menit saja wisatawan sudah sampai di Pulau Lima. Sebenarnya Pulau Lima tidak jauh berbeda dari Pulau Empat sama-sama Pulau yang ramah sehingga wisatawan bebas bermain-main ditepi pantai. Disini sudah tersedia gazebo dan juga penginapan bagi wisatawan yang ingin bermalam dan juga terdapat wahana seperti banana boat dan penyewaan alat snorkeling.

Foto :@laisahardyn

Pemandangan di Pulau Empat sangat menawan dengan hamparan lautan luas membuat siapa saja yang memandang akan merasa senang. Disekitar pulau wisatawan bisa berenang dalam jernih nya air laut yang bersih atau berkeliling pulau. Disini juga bisa mendirikan tenda atau camping tinggal meminta izin saja kepada pengelola.

Tips Berlibur Ke Pulau Tiga, Empat Dan Lima

Jika sudah memutuskan untuk berlibur disalah satu ketiga tempat pulau tersebut sebaiknya melakukan persiapan terutama bagi wisatawan yang berasal dari luar Kota Serang seperti :

  1. Membawa bekal atau makanan sendiri meskipun disana banyak pedagang ada baiknya membawa makanan berat dari rumah, berwisata di ketiga Pulau tersebut sangat nikmat dilakukan ramai-ramai karena kebanyakan wisatawan yang datang kesana sangat menyukai kegiatan barbeque atau bakaran. Sekedar info disekitar Dermaga Karangantu banyak sekali pedagang ikan segar atau seafood dan wisatawan bisa membelinya dari sana.
  2. Membawa pakaian ganti, tidak lengkap rasanya jika datang ke Pulau Tiga, Empat dan Lima jika tidak basah untuk itu bawalah pakaian ganti disana juga sudah disediakan kamar mandi untuk para wisatawan.

Membawa obat-obatan, ini yang sangat penting untuk menghindari cidera kecil seperti terkena

Suka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten